Skip to main content

Obat Batuk Berdahak Alami



Uhuk..uhuk..uhuk crit....,hadoh gaes gue lagi batuk berat nih. Pusing kepala hidung tersumbat mata berkunang kunang (kelip-kelip ijo). Saya kasih tau ya rasanya itu kaya minum ice cream trus nyantol ditenggorokan tidak masuk kelambung.  Malah keluar lewat hidung cairan es krimnya (pliss jangan di bayagin jorok) bayangpun-banyangpun. O iya padahalkan jangan dibayangin gak papalah sekali kali ngrasain bayangan seseorang.
Ok kalian pasti pernah merasakan yang rasakan ini (cie...cie... kita sehati), batuk yang keluar dahaknya itu sangat mengangu sekali, karena apa kalau sehabis batuk pasti langsung harus segera dibuang, Coba bayangin kalau lo sedang di ruangan acara seminar trus posisi lo duduk di depan di belakang berderet peserta lain yang panjangnya kira-kira 50 meter, trus ditengah-tengah acara lo batuk uhuk...uhuk.. (hadoh cukup jngn dibayangkan). Merasa tersiksa kan lo. Ok karena gue baik hati dan kadang sombong , nih gue kasih obat batuk berdahak alami. :
1.       Minum persan kencur
Pertama tama lo pergi ke dapur lalu  serch di wadah bumbu ketik kencur ( he..he..bercanda) pling cepet tanya ibu , permisi bu numpang nanya posisi kencur di mana ya bu , o kencur kamu lurus aja ada toples merah nah disitu. (ini mau ambil kencur apa tanya alamat palsu). Klau sudah bersihkan kencur cuci kupas kulitnya, parut dengan parutan diatasny kasih alas daun pisang, hbis itu peras dengan air hangat lalu minum. Simpel kan. Lakukan setiap hari sebelum tidur.
2.       Minum persan jeruk dicampur kecap
Caranya mudah banget , Cuma belah jeruk jadi dua laulu peras diatas saringan kemudian hasil persan kasih sedikit toping kecap biar menarik lalu buang,...eh minum masak di buang ya gak sembuh nanti.
3.       Biji kedondong
Kalau obat no 1 dan 2 masih belum sembuh, lo harus pakai cara terakhir. Nah caranya begini pertama- tama bersikan kulitnya, lalu makan dagingnya sampai kelihatn biji kedondong. Ok perhatikan bijinya ambil benang ikat bagian ujungnya . masukkan perlahan kemulut anda , usahakan sampai masuk tenggorokan klu sudah angkat....he..he, dijamin anda tidak akan pernah mersakan yang namanya batuk lagi .( is dead).
Bagaimana masih mau pelihara batuk , engak lah ya. Segera ke puskesmas terdekat periksakan lambung anda sakit atau tidak kalau sakit berarti jarang makan. Makanya makan masak gara-gara batuk jadi malas makan. Kalau anda masih sehat dan fikiran anda masih normal pasti anda tahu yang akan kamu lakukan, ingat pesan saya lakukan yang kamu anggap benar dan jangan lakukan yang salah kamu anggap benar.

Comments

Popular posts from this blog

Sakitnya Cuma di Read.

Sakitnya tuh disini didalam hatiku..sakinya tuh disini saat   kau read Bmku..sakit..sakit ..sakitnya tuh disini (sampil pegang pantat).haa...haaa.haa... kalaian juga pernah ngrasainkan rasanya Cuma di read, kalau di bbm biasanya tandaya R warna hijau, itu membuat hati dongkol...kol..koll...kol. Bayangkan saat kita sedang asyik-asyikny chat,semangat membalas chat, trus tiba...tiba...balasnya lama.... baru di D, keuar dari bm,buka..buka yang lain dulu...chek bm lagi masih D, sudah satu jam menunggu ternyata   hanya di READ tidak di balas, oh betapa tragisnya hidup ini, sunguh...sunguh ..lebih sakit dari pusing kepla, bayangka...bayangkan. Ingat jangan sampai gara-gara bm Cuma di read atau chat lain yang hanya di read kamu bunuh diri, jangan sampai ya gaes mending kamu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa,semoga orang seperti itu segera mendapatkan hidayah, semoga diberi kesadran atas pentingnya hidup(apa hubngane?),dan berdoalah semoga kesabaran kita tetap terjaga untuk menghadap

Kata SUSU jadi Lucu

Gaes..gaes udah minum susu ?, susu adalah penyempurna dalam 5 sehat 4 sempurna (kebalik) . Ayo minum susu biar sehat, kalau kamu pingin sehat tidak usah repot-repot olahraga cukup minum susu saja. Minimal segelas sehari, jangan Cuma lihat aja sekali –kali minum gitu lo..(...). Sudah ajakan minum susunya cukup itu dulu, sekarang saya akan membahas kata susu yang lucu, kata susu yang lucu maksudnya ada kata susu yang ditambahi kata kata lain yang mengandung arti absurd (ra cetha). Kata – kata yang saya bahas ini adalah hasil dari penangkapan alat indra saya. Ada banyak tapi sudah saya pilih , dan ini kata-katanya : 1.        Soda dikasih susu gembira apalagi manusia (berfikir keras) Kata ini saya dapat dari status bbm temen . maksudnya saya tidak tahu   setelah saya tanyakan, katanya ini adalah perkataan dari temanya saat nongkrong di kafe., terus ada yang pesen soda gembira , nah jadilah bahan tertawaan. Ini lo soda aja dikasih susu jadi gembira apalagi kita.